Selasa, 31 Januari 2017

Darlene Zschech Bersaksi Sembuh Dari Kanser Berkat Baca Mazmur 91

Darlene Zschech dan suaminya, Mark (Foto: Daystar)

Ingatkah anda dengan Darlene Zschech? Pemimpin pujian dan pencipta lagu ini sudah menghasilkan banyak album dan lagu yang menjadi hit dan telah dinyanyikan oleh banyak gereja di seluruh dunia. Lagu seperti, "Victor's Crown," "In Jesus Name," dan "Worthy is the Lamb," adalah beberapa lagunya yang menjadi terkenal di sekeliling dunia. 

Namun wanita yang pernah menjadi worship pastor di Hillsong Church tersebut menghadapi tantangan berat dalam hidupnya saat ia dikenal pasti mengidap kanser payudara pada 11 Disember 2013. Darlene dan suaminya, Mark yang sejak tahun 2011 menggembalakan Church Unlimited yang kemudian menjadi Hope Unlimited Church, tidak pernah menyerah dan terus percaya bahwa Tuhan mampu melakukan mukjizat. 

Melewati pergumulan itu, muncullah sebuah album berjudul "Here Am I Send Me." Darlene mengungkapkan bahwa lagu-lagu dalam album ini lahir dari pergelutannya melawan kanser. Album ini dibuka dengan lagu "You Are Great" sebuah deklarasi iman akan kebesaran Tuhan. Lagu tersebut ditulis Darlene berkolaborasi dengan Martin Smith. 

"Saat saya sedang sakit, Martin terbang dari London untuk duduk bersama kami, menyanyikan puji-pujian di gereja kami dan berjalan bersama suami saya dan membangkitkan keberaniannya," demikian penuturan Darlene kepada Charisma News. 

"Itu adalah Minggu Pertama dari pengubatan dan saya fikir saya akan mati, dan Martin berkata, 'Darls, saya tahu kamu ingin menulis lagu-lagu untuk musim ini. Apa yang ingin kamu katakan?' Dan saya berkata 'He is great!' Dan kami menulis lagu ini bersama," ungkap Darlene. 

"Disitulah semuanya dimulai... Di tengah-tengah api, itu tidak mengubah siapa Dia."

Dari satu lagu berubah menjadi sebuah album dan kemudian menjadi, "mukjizat kesembuhan."

"Dunia perubatan tidak suka menggunakan kata 'sembuh.' Mereka menyatakannya sebagai 'remisi,'" demikian jelas Darlene. "Tetapi saya percaya pada pernyataan Tuhan atas hidup saya. Saya memperkatakan Mazmur 91 kepada diri saya setiap hari; saya minum ubat-ubatan saya dan juga Firman Tuhan, dan saya melakukan yang terbaik yang dapat saya lakukan dan percaya kepada Tuhan untuk apa yang di luar kemampuan saya."

Pesan yang ingin Darlene sampaikan melalui albumnya ini adalah agar umat Tuhan tetap menyembah Tuhan dengan seluruh hidupnya, apapun yang terjadi, baik panjang atau pendek penderitaan ataupun sukacita yang dialaminya. 

"Tidak ada seorangpun tahu berapa lama lagi kita hidup," terangnya. "Berapapun sisa hidup saya - dan saya deklarasikan hingga lanjut usia - saya akan menjalaninya dengan tujuan. Saya ingin menghidupi kasih Kristus."

Darlene Zschech telah mengalahkan kanser, namun dia berkata bahwa dirinya masih harus banyak belajar dalam perjalanannya untuk mengerti dan mengenal kasih Tuhan. 

"Ini adalah sebuah perjalanan. Saya belum sampai di sana, tetapi saya dalam perjalanan (menuju ke sana)," simpulnya. 

Album lagu "Here Am I Send Me," ini akan dikeluarkan melalui label Integrity Music, dijangkakan pada 3 Mac 2017 nanti. Album ini akan dirakam bersama dengan pasukan pimpinan Darlene dari Unlimited Church di Australia bersama dengan beberapa artis rohani lainnya seperti Paul Baloche, Jenn Johnson dan Leeland Mooring. 

Luar biasa bukan kesaksian Darlene? Tuhan yang dia sembah telah membuktikan bahawa Dia dapat dipercaya. Tuhan Yesus yang sama juga dapat melepaskan anda dari sakit penyakit dan permasalahan anda. Datanglah kepada-Nya dan berserulah kepada-Nya, Allah yang hidup dan layak kita percaya.

Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai." (Mazmur 91:1-2)

(Dialihbahasa daripada artikel Jawaban.com bertajuk, "Darlene Zschech Bersaksi Sembuh Dari Kanker Berkat Baca Mazmur 91" yang ditulis oleh Puji Astuti bertarikh 31 Januari 2017)