Khamis, 20 April 2017

Ahok: Kekuasaan Tuhan Yang Beri, Tuhan Yang Ambil


Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan selamat kepada Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno yang menang dalam hitungan cepat (quick count) Pilihanraya Gabenor Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Ahok mengatakan kekuasaan itu merupakan hak prerogatif Tuhan.

"Kepada pendukung kami, sedih tapi tak apa-apa. Percayalah, kekuasaan itu Tuhan yang beri, Tuhan yang ambil," ucap Ahok dalam sidang akhbar yang diatur di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (19/4/2017).

"Tidak ada seorang pun dapat memegang jawatan tanpa seizin Tuhan," kata Ahok.

Ahok pun mengingat tentang Piliharaya Gabenor Bangka Belitung pada 2007 ketika dia juga kalah. Ahok menyampaikan agar para pendukungnya tidak bersedih.

"Tuhan selalu tahu yang terbaik," ujar Ahok.

Ahok mengatakan dia dan Djarot masih memiliki waktu selama 6 bulan sebagai Gabenor dan Wakil Gabenor DKI sebelum digantikan. Waktu 6 bulan itu, menurut Ahok, akan digunakan sepenuhnya agar seluruh tugas Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) dapat diselesaikan.


(Dialihbahasakah oleh SDP daripada artikel Detik News bertajuk, "Ahok: Kekuasaan Tuhan Yang Kasih, Tuhan Yang Ambil" yang ditulis oleh Bisma Alief Laksana bertarikh 19 April 2017)