Selasa, 9 Mei 2017

Ahok Dihukum Penjara 2 Tahun, Video Dan Dukungan Ari Wibowo Sangat Mengharukan

Ari Wibowo

Hari ini, Selasa (9/5/2017), hakim telah menjatuhkan keputusan pada penghujung kes membicarakan penodaan agama dengan terdakwa, Gabenor Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok dijatuhkan hukuman dua tahun penjara, hakim pun meminta agar Ahok ditahan. Hakim memutuskan ia bersalah melakukan penodaan agama kerana pernyataan soal surat Al Maidah 51 sewaktu berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Keputusan tersebut dibacakan oleh ketua Majlis Hakim Dwiarso Budi Santiarto dalam sidang yang diadakan di Auditorium Gedung Kementrian Pertanian, Jakarta Selatan hari ini.

Selama mencalonkan kembali menjadi gabenor DKI Jakarta, diketahui bahwa Ahok ini paling banyak mendapat dukungan dari para selebriti Tanah Air. Mulai dari Ari Wibowo, Luna Maya hingga Maia Estianty. Meski kalah dalam mempertahankan kedudukannya sebagai gabenor DKI Jakarta, para pendukung Ahok tetap memberi semangat. Terutama Ari Wibowo, ia menjadi yang paling kuat membela dan mendukung Ahok. Hingga keputusan ini dikeluarkan, Ari Wibowo masih memberi semangat pada Ahok.

"Doa kami menyertaimu pak Ahok.
Ribuan karangan bunga..
Ribuan belon-belon..
Ribuan kad ucapan..
Semua itu hanyalah tanda terima kasih
atas apa yang sudah beliau lakukan
untuk kami, untuk warga Jakarta,
yang datang dari lubuk hati terdalam kami..
Walau mereka mencuba untuk
membakar, merosak, memusnahkan semua itu..
Tapi ketahuilah,
Hati kami tidak dapat dibakar, dirosak &
dimusnahkan.
Maju terus pak Ahok & keluarga.
Doa & hati kami untukmu..
~aw~

#temanahok #saveahok #ahok #ahokdjarot #basukidjarot #bebaskanahok #basukibtp #bestgovernorofjakarta #ariwibowo #tempekers #ahokers #proudofyou #9mei2017 #sidangahok," tulis Ari Wibowo.



Dalam video yang dimuatkan Ari hari ini, Selasa (9/5/2017) memperlihatkan Ahok sedang duduk di kerusi ruang sidang. Suasana haru menyelimuti ruang sidang, tampak beberapa orang mengusap mata mereka. Video yang dimuatkan adik Ari Wibowo ini pun dibanjiri doa-doa dari netizen.

"Bapak hanya korban politik aja, semoga Tuhan melindungi bapak," tulis @decky_san77.

"Pak ahok semangat yaaaaaa duh sedih bgt liat video ini," tulis @gracekristiani_.

"Love u Pak Ahok, Tuhan Yesus memberkati dan menguatkan!! Yg terbaik selalu buat Bapak," tulis @rinamadatu.

"Semoga pak @basukibtp senantiasa dalam lindungan Allah dan diberikan kekuatan olehNya #AlFatihah," tulis @niakusumawati12.

"Tuhan tidak akan membiarkan dan meninggalkan pak Ahok sendiri. GBU pak Ahok .tetap semangat," tulis @yohanasetya.

"Bpk Ahok Semoga indah pada waktunya.. doa kami menyertaimu. Slm dr Bali," tulis @gudakesa_shop.

"Pak Ahok yg sabar dan kuat. Apapun yg terjadi biarlah itu yg Tuhan kehendaki. Gbu Pak," tulis @miriamrinto89.

(Dialihbahasakan daripada artikel Berantai.com bertajuk "Ahok Divonis 2 Tahun, Postingan Video Dan Dukungan Ari Wibowo Sangat Mengharukan" bertarikh 9 Mei 2017)