Khamis, 24 Januari 2019

Ahok: Saya Sihat, Perasaan Baik-Baik Saja

Ahok sewaktu mengurus administrasi kebebasan


Bekas Gabenor Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah rasmi keluar dari penjara Mako Brimob, Depok, Khamis (24/1). Ahok kini tengah berkumpul bersama keluarganya sebagai ucapan syukur setelah selesai menjalani hukuman. 

Kepada laman Kumparan, Ahok menceritakan keadaannya setelah bebas dari penjara. "Saya sihat," ujar dia, Khamis (24/1).

Ahok juga menyampaikan perasaannya ketika sudah bebas. Ia menyebut perasaannya normal saja. 

"Baik-baik saja perasaannya," tutur dia singkat.

Lebih lanjut, Ahok menyebut bahawa selama di penjara Mako Brimob, banyak melakukan kegiatan yang santai. Berbeza dengan sebelumnya, yang penuh dengan kesibukan. 

"Kebiasaannya santai," kata dia.

Ahok berfoto dengan kerabatnya di Jakarta

Lelaki yang kini memilih dipanggil BTP ini, keluar dari Mako Brimob pukul 07.30 pagi. Ia dijemput oleh anak lelaki sulungnya, Nicholas Sean Purnama. Setelah keluar, Ahok bertemu dengan keluarganya untuk melepas rindu. Selain bertemu anak-anaknya, Ahok juga bertemu dengan ibunya Buniarti Ningsih serta adiknya Fify Lety.

Dari foto yang banyak beredar, Ahok sempat melakukan doa bersama dengan seluruh keluarganya setelah bebas dari Mako Brimob. 

Ahok bersama keluarga mengikuti kebaktian ucapan syukur di Jakarta

Staf peribadi Ahok yang juga calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI dari PDIP, Ima Mahdiah mengatakan, untuk sementara waktu Ahok masih akan berada di Jakarta. Namun, nantinya, ia akan pulang ke Belitung untuk berziarah ke makam ayah.

"Setelah ini rencananya pasti ke Belitung, tapi harinya bila belum tahu. Yang pasti ke sana mau ziarah," ujar Ima. 

Djarot Saiful Hidayat dan isteri bertemu dengan keluarga Ahok

(Diambil daripada artikel Line Today bertajuk, "Ahok: Saya Sehat, Perasaan Baik-Baik Saja" yang ditulis oleh Ananda Teresia bertarikh 24 Januari 2019)